Minggu, 03 Juni 2012

Shalat Malam ...


Assalamualaikum wr wb
Alhamdulillah ,puji syukur pada Allah yang telah memberikan kesehatan , kebaikan dan kemuliaan untuk kita . Semoga Allah selalu memberi rahmatNya ,kelapangan, kemudahan untuk dunia dan akhirat. Terucap salam buat Rasulullah SAW, Allahumma Sali ala Muhammad wa ala ali Muhammad.


Tahajud selalu membuat kebahagian hati

Diantara anugerah berharga yang Allah berikan kepada orang yang mengerjakan shalat tahajud untuk bermunajat kepadaNya adalah kebahagian hati dan ketenangan jiwa.
Beruntunglah seorang hamba yang mengerjakan qiyamul lail setiap  malamnya.Karena hatinya selalu tentram dan tenang.
Sufyan Ats Tsauri r.a menggambarkan keadaan orang yang tidak mau bangun untuk mengerjakan qiyamul lail,”engkau melihat dirinya malas dan gelisah. Dia seperti bangkai yang berada diatas tempat tidurnya. Siang harinya, dia banyak bermain-main. Sementara itu,engkau melihat orang yang mengerjakan qiyamul lail senantiasa tunduk karena takut kepada Allah. Hatipun merasa gembira.



Atha’Al-Khurasani ra mengatakan ,”Apabila pada waktu malam seseorang mengerjakan shalat tahajud, niscaya pagi harinya dia merasakan kegembiraan dalam hatinya. Namun apabila ia tertidur dan tidak mengerjakan shalat tahajud maka pagi harinya ia merasa malas ,sedih dan patah hati.Seakan-akan dia kehilangan sesuatu.

Semoga kita termasuk wanita-wanita yang selalu mengerjakan qiyamul lail. Seberat apapun masalah yang kita hadapi ,semua terasa ringan dan hati selalu tenang. Tak ada kebahagian bathin jika kita berjauhan dengan Allah. Jika kita ingin menjadi wanita yang mulia jangan tinggalkan qiyamul lail tanpa harus meninggalkan kewajiban seorang istri. Insya Allah.
“Banyak muka pada hari itu berseri-seri. Tertawa dan bergembira ria.”
[QS Abasa [80] :38-39].
Mereka yang bertahajudlah wajahnya berseri-seri dan paling elok wajahnya karena mereka menyendiri dengan Allah Yang Maha Pemurah di malam gelap sehingga Dia memakaikan sebahagian dari cahaya-Nya pada mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar