Senin, 04 Juni 2012

Berprasangka baik pada Allah SWT

Asalamualaikum wr
puji syukur saya ucapkan pada Allah yang selalu mengingatkan kita untuk selalu  berbuat kebaikan, bertemu sapa dengan muslimah . Hanya pada Allah kita bergantung dan semoga kita selalu dalam kedekatan dengan Allah,amiin.


Suatu sangkaan yang keliru,
                           :"bahwa apabila seseorang diberikan kelapangan dalam perkara duniawi berarti dia dicintai
                              Allah SWT, demikian juga kalau ia sedang disempitkan urusannya, berarti ia sedang tidak
                               dicintai Allah.




Ukuran kecintaan Allah SWT kepada seorang hamba tidak dapat diukur dengan luas sempitnya kenikmatan dunia, karena Allah memberikan karunia duniawi kepada orang yang dicintai dan tidak dicintai.

Sabda Rasulullah SAW:
                                  "Sesungguhnya Allah telah membagi diantara kalian akhlag-akhlag kalian se
bagaimana membagi diantara kalian rezeki-rezeki kalian. Sesungguhnya Allah memberikan dunia ini kepada orang yang dicintaiNya dan orang yang tidak dicintainyaNya, akan tetapi tidakmemberikan keimanan melainkan kepada orang yang dicintaiNya.

Rasulullah bersabda: " Dunia adalh terlaknat, terlaknat apa saja yang ada didalamnya melainkan zikir kepada   Allah SWT, apa saja yang dekat denganNya, atau orang yang alim atau orang yang belajar.

Rasulullah SAW bersabda :
"Apabila engkau melihat Allah memberikan kepada seorang hamba apa yang disukainya padahal dia terus menerus berada dalam kemaksiatan, maka ketahuila bahwa itu adalah berupa istidraj [dibiarkan hingga terpedaya dengan amalannya hingga semakin jauh dan sesat.].

Kemudian Rasul membaca firman Allah dalam Surat AL-An-am ayat 44;

"Maka tatkala mereka melupakan peringatan yang telah diberikan kepada mereka, Kamipun membukakan semua pintu-pintu kesenangan untuk mereka, sehingga apabila mereka bergembiradengan apa yang telah
diberikan kepada mereka, Kami siksa mereka dengan sekonyong-konyong maka ketika itu mereka terdiam berputus asa.."

Tak dapat kita pungkiri selama ini kita masih berprasangka kenapa Allah memberikan cobaan sementara kita insya Allah berdekatan denganNya. Marilah kita selalu berbuat baik kepada Allah tanpa mengeluh atas cobaan yang diberikanNya kepada kita. Banyak rahasia Allah yang tidak kita ketahui, dan semoga Allah
memberikan selalu yang terbaik untuk kita dunia dan akhirat.

Akhir kata marilah kita selalu berbuat untuk menambah kebaikan dengan memperbanyak amal ibadah dunia dan akhirat. Sangatlah mudah untuk mencapai surga bagi muslimah . Sangat indah hidup ini bagi kaum muslimah sangatlah indah.

                                                                                                       
         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar